Rumah Adat Ntt

Pondasi kayu sendiri selain berfungsi sebagai tempat bertumpunya lantai juga berfungsi sebagai penyokong rangka atap rumah. Kami mempunyai lebih dari 20 ide desain gambar tentang rumah adat flores ntt termasuk inspirasi dekorasi merombak foto wallpaper dan banyak lagi.

Rumah Adat Dari Ntt Dihuni Oleh Suku Rumah Adat Indonesia

Sebagai sebuah provinsi yang terdiri dari beberapa pulau provinsi nusa tenggara timur memiliki banyak jenis rumah adat.

Rumah adat ntt. Banyak sekali adat istiadat di indonesia. Pembagian ruangan rumah adat mbaru niang. Rumah adat musalaki tetap harus ditopang oleh pondasi kayu sementara pondasi batu hanya dipasang sebagai pencegah rubuhnya rumah bila suatu saat terjadi gempa.

Lutur adalah lantai pertama dari rumah adat mbaru niang. Rumah ini sama seperti rumah adat lainnya yang berbentuk panggung. Provinsi ini terdiri dari beberapa pulau antara lain flores sumba timor alor lembata rote sabu adonara solor komodo dan palue.

Ibukotanya terletak di kupang timor baratpenduduk atau suku. Termasuk yang menjadi tempat tinggal masyarakat tertentu yang berada di rumah adat nusa tenggara timur. Rumah adat ini cukup unik dan menarik perhatian karena atapnya yang khas.

Rumah adat ini biasanya hanya untuk ditinggali oleh lurah camat atau pejabat pejabat lainnya. Rumah adat ntt yang satu ini merupakan rumah yang paling banyak dijumpai pemerintah bahkan telah menetapkan rumah adat musalaki sebagai lambang provinsi nusa tenggara timur. Rumah adat kebudayaan nusa tenggara timur.

Atap rumah adat ini terbuat dari ilalang dan mencapai tanah. Rumah adat yang berada di flores ini adalah rumah adat yang mendapatkan penghargaan award of excellence dari unesco. Bentuk rumah adat ini sangat unik dan berbeda dengan bangunan adat lain yakni seperti rumah panggung namun dengan bagian ujung atap yang runcing dan melebar serta sedikit lurus ke arah.

Nama rumah adat nusa tenggara barat selanjutnya adalah bale lumbung yang juga ditetapkan sebagai salah satu ciri khas dari rumah adat suku sasak pulau lombok. Tidak lain dan tidak bukan adalah rumah adat musalaki kata musalaki berasal dari bahasa ende lio dan terdiri dari dua kata yaitu mosa yang artinya ketua atau kepala dan laki memiliki arti adat atau suku. Beberapa wilayah yang tersebar di pulau pulau yang terdapat di area nusa tenggara timur memiliki rumah adatnya sendiri.

Masyarakat ntt memiliki beberapa rumah adat yang masih jarang orang mengetahuinya salah satunya rumah adat. Rumah adat sao ria tenda bewa moni koanara terdapat di desa koanara kelimutu ntt. Lutur digunakan sebagai tempat tinggal masyarakat ntt yang menghuni rumah ini.

Rumah adat saoata musalakirana. Kalimatid negara indonesia merupakan sebuah negara yang memiliki keanekaragaman dalam budaya dan istiadat.

Rumah Adat Sumba Ntt Tampil Di Bursa Wisata Internasional London

Rumah Adat Nusa Tenggara Timur Berbabagai Rumah Adat Indonesia

Gambar Rumah Adat Ntt Sejarah Negara Com

Rumah Adat Ende Flores Ntt A Photo On Flickriver

Raijua Kerajaan Raijua P Savu Ntt Rumah Adat Boko Raijua A

The World S Best Photos Of Adat And Ntt Flickr Hive Mind

081 233001355 Call Center Jasa Desain Plus Bangun Rumah Adat

Anjungan Nusa Tenggara Timur Taman Mini Indonesia Indah

Kabupaten Kupang Memiliki 12 Desa Adat Antara News Kupang Nusa

Makanan Khas Ntt


LihatTutupKomentar