Rumah Adat Bali

Desain keunikan yang dimiliki oleh rumah adat bali sangat bagus sekali maka tak jarang banyak warga di bali yang mendesain rumahnya seperti rumah adat yang bali miliki. Setiap bagian rumah memiliki fungsi dan arti tersendiri.

Rumah Adat Bali Ciri Khas Struktur Bangunan Dan Makna Filosofis

Bahkan jika dibandingkan dengan rumah adat daerah lain rumah adat bali memiliki desain dan arsitektur yang cenderung mewah meski masih menjunjung tinggi nilai nilai tradisional.

Rumah adat bali. Berikut contoh rumah adat bali beserta penjelasannya. Rumah adat bali biasanya di sebut dengan gabura candi bentar yang saat ini sudah di resmikan menjadi rumah adat bali. Gapura candi bentar ini adalah puntu masuk menuju istana raja yang merupakan rumah adat bali juga gapura candi bentar dibuat dari batu yang berwarna merah dan diukir oleh batu cadas.

Bangunan gapura candi bentar gapura candi bentar. Bagian rumah yang ada didalam nya secara umum memiliki beberapa bagian beserta fungsinya antara lain. Rumah adat bali atau disebut juga rumah gapura candi bentar memiliki 2 buah bangunan candi yang identik dan sejajar bangunan ini juga menjadi gerbang utama bagi rumah adat suku bali.

Bangunan gapura candi bentar dari dulu hingga kini merupakan sebuah rumah adat yang menjadi ciri khas di bali. Rumah adat bali selain eksotisme keindahan alamnya yang memang sangat terkenal di beberapa negara para petualang khususnya dari mancanegara banyak yang terkagum kagum dengan arsitektur yang ada di rumah adat bali. Bali merupakan sebuah daerah yang dikenal dengan sebutan pulau dewata mempunyai rumah adat yang tidak biasa jika dibandingkan dengan rumah adat daerah lain.

Beragam keunikan serta ciri khas dari sisi arsitektur atau dari segi filosofis yang telah terkandung di dalamnya membuat rumah adat bali sangat menarik. Untuk lebih lengkapnya lagi simaklah pembahasan kami mengenai materi rumat adat bali mulai dari nama keunikan ciri khas dan gambar lengkap di bawah ini. Rumah adat bali dibangun di atas lahan yang cukup luas dengan beberapa bagian rumah yang terpisahkan dengan jarak yang cukup berjauhan.

Rumah adat bali lihatcoid. Rumah adat bali memiliki desain dan arsitektur yang cenderung mewah meski masih menjungjung tingggi nilai nilai teradisional. Adat lebih jelas lagi pada bab ini kita akan bahas satu persatu.

Rumah adat yang pertama dibahas adalah aling aling ia merupakan rumah adat bali yang berukuran sangat kecil kurang lebih sama seperti pos ronda yang kita ketahui. Ternyata rumah adat yang ada di bali ini terbagi menjadi 2 macam. Rumah adat bali yang satu ini merupakan cerminan dari adat bali yang kental dengan nilai nilai agama hindu.

Daerah yang dikenal dengan sebutan pulau dewata ini memang punya bentuk rumah yang tidak biasa. Aling aling biasa dipakai oleh masyarakat disana untuk mempersiapkan keperluan upacara adat istiadat mengukir patung dan aktifitas diluar ruangan lainnya. Atau hanya sekedar tempat.

Salah satu dari contoh rumah adat bali disebut dengan gapura candi bentar. Setiap bagian rumah memiliki fungsi dan arti tersendiri.

1582473331000000

Rumah Adat Bali Nama Filosofi Unsur Beserta Gambar Dan Penjelasan

Mengenal Rumah Adat Bali Lebih Dekat Ciri Khas Jenis Ruangan

Kumpulan Gambar Rumah Adat Indonesia Aceh Jawa Samapi Papua

Rumah Adat Nata Bali Bukabuku Com Toko Buku Online

Rumah Adat Bali Nama Filosofi Unsur Beserta Gambar Dan Penjelasan

Mengenal Rumah Adat Bali Secara Detail Rumah Com

Makna Di Balik Gapura Candi Bentar Pada Rumah Adat Bali

Partiko Rumah Tradisional Indonesia Traditional House

Rumah Adat Bali Fitrianugroho


LihatTutupKomentar